Sunday, March 19, 2023

TISANE

 

TISANE

 


 Teh yang umum dikonsumsi adalah teh yang berasal dari camelia sinensis. Tetapi, selain dari camelia sinensis terdapat juga teh yang berasal dari daun, biji, bunga, batang yang berfungsi untuk pengobatan hal tersebut lazim disebut Tisane. Tisane jika diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia disebut teh herbal. 

Sejarah mulai popularnya Tisane dimulai ketika pemerintah Inggris menaikkan pajak teh di Amerika yang menjadikan harga teh sangat tinggi. Banyak masyarakat yang marah, sehingga terjadi peristiwa Boston Tea Party. Mereka melakukan demo dengan membuang puluhan tong teh dari kapal ke dalam laut. Peristiwa itu akhirnya membuat masyarakat disana mencari substitusi. Mereka mencoba meramu dari daun, bunga, buah yang dikeringkan untuk diseduh seperti halnya teh. Dan Mereka tetap menyebut sebagai tea, karena ingin prestise minuman ini setara dengan teh.

 Beberapa tisane yang terkenal ada chamomile, peppermint, fruit tea. Sedangkan di Indonesia ada teh herbal serai, jahe, rosella dan kayu manis. 

Berikut saya lampirkan materi mengenai tisane


Pengolahan Hasil Komoditas Perkebunan dan Herbal (Tisane) 

 

  https://youtu.be/BQPxwMlY4YY

0 comments:

Post a Comment